Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengaktifkan Kuota Kemendikbud Untuk Meningkatkan Pembelajaran Online

Seru! Aktifkan Kuota Kemendikbud untuk Pembelajaran Online

Pembelajaran online menjadi salah satu solusi bagi para siswa dan guru untuk tetap belajar dan mengajar di tengah pandemi covid-19. Namun, tak jarang kuota internet menjadi batasan yang menghambat proses pembelajaran online itu sendiri. Oleh karena itu, Pemerintah melalui Kemendikbud memberikan program kuota belajar gratis yang dapat dimanfaatkan oleh para pelajar dan pengajar di seluruh Indonesia.

Bagi kamu yang ingin mengaktifkan kuota Kemendikbud untuk pembelajaran online, berikut cara mudahnya:

1. Pastikan kamu sudah terdaftar di Dapodik

Dapodik adalah aplikasi pendataan pendidikan yang digunakan oleh Kemendikbud untuk mengumpulkan data siswa dan sekolah di seluruh Indonesia. Untuk bisa mendapatkan kuota Kemendikbud, kamu harus terdaftar di Dapodik. Jika belum terdaftar, silahkan hubungi pihak sekolah atau dinas pendidikan setempat untuk mendaftarkan data kamu.

2. Cek kuota Kemendikbud yang tersedia

Setelah terdaftar di Dapodik, langkah selanjutnya adalah mengecek kuota Kemendikbud yang sudah tersedia. Kamu bisa mengakses halaman https://kuota.belajar.kemdikbud.go.id/ dan masukkan NISN atau NPSN. Jika kuota sudah tersedia, kamu bisa langsung mengaktifkannya.

3. Aktifkan kuota Kemendikbud

Untuk mengaktifkan kuota Kemendikbud, kamu bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Download aplikasi MyTelkomsel di Play Store atau App Store, lalu buka aplikasi tersebut. Pilih menu “Beli Paket”, kemudian pilih “Kemendikbud”. Kamu akan diminta untuk memasukkan NISN atau NPSN, dan otomatis kuota Kemendikbud akan teraktivasi.

4. Manfaatkan kuota Kemendikbud dengan bijak

Cara Penggunaan Kuota Internet dari Kemdikbud
Cara Penggunaan Kuota Internet dari Kemdikbud

Setelah kuota Kemendikbud teraktivasi, pastikan kamu memanfaatkannya dengan bijak. Gunakan kuota tersebut untuk kegiatan pembelajaran online seperti mengakses e-learning, video conference, atau browsing materi-materi pembelajaran. Hindari menggunakan kuota tersebut untuk kegiatan yang tidak berkaitan dengan pembelajaran, seperti streaming video atau download game.

Dengan mengaktifkan kuota Kemendikbud, kamu bisa lebih leluasa dan semangat untuk belajar di era pembelajaran online. Selamat mencoba!

🔴 CARA MENGAKTIFKAN KUOTA BELAJAR TELKOMSEL DARI KEMENDIKBUD PEMBAGIAN  KUOTA KEMENDIKBUD
🔴 CARA MENGAKTIFKAN KUOTA BELAJAR TELKOMSEL DARI KEMENDIKBUD PEMBAGIAN KUOTA KEMENDIKBUD

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengaktifkan Kuota Kemendikbud Untuk Meningkatkan Pembelajaran Online"