Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Contoh Soal UTBK Soshum 2022 Terbaru Yang Wajib Kamu Pelajari!

Sobat Soshum, Siap-siap Hadapi UTBK 2022!

Are you ready for the biggest academic challenge of your life? Well, if you are aspiring to enter a social science program in a prestigious university, then you need to be prepared for the UTBK Soshum 2022. The UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) is a computer-based exam that assesses the academic potential of students who aspire to study in the top universities in Indonesia.

As a social science student, you need to have an in-depth understanding of various academic disciplines such as history, sociology, economics, and political science. The UTBK Soshum exam comprises a variety of subjects that will test your knowledge, reasoning, and analytical skills. To help you prepare better, we have compiled ten sample questions that you must study before taking the UTBK Soshum 2022.

1. What is the significance of the Treaty of Tordesillas in the history of Indonesia?

2. Analyze the impact of globalization on the Indonesian economy.

3. What are the key factors that contribute to the rise of political radicalism in Indonesia?

4. Discuss the role of women in the Indonesian independence movement.

5. Evaluate the impact of social media on contemporary Indonesian society.

6. What is the relevance of the concept of “unity in diversity” in shaping the Indonesian identity?

7. Explain the basic principles of the Pancasila ideology and its significance for the Indonesian political system.

Sukses UTBK , Intip Persebaran Materi TPS dan TPA dari Tahun
Sukses UTBK , Intip Persebaran Materi TPS dan TPA dari Tahun

8. Analyze the challenges faced by the Indonesian government in promoting sustainable development.

9. Discuss the impact of corruption on the Indonesian economy and society.

10. What are the key factors that contribute to the emergence of religious extremism in Indonesia?

These sample questions cover various academic disciplines and require you to apply critical thinking and analytical skills. To prepare well for the UTBK Soshum 2022, you need to read extensively, understand the concepts, and practice answering similar questions.

Apart from studying the sample questions, you also need to follow some tips to ace the UTBK Soshum 2022. Here are some useful tips that you can follow to improve your exam performance.

1. Start preparing early: Don’t wait until the last minute to start preparing for the exam. Give yourself ample time to study the syllabus thoroughly.

2. Create a study schedule: Plan your study schedule in advance and allocate sufficient time to each subject. Stick to the schedule and make sure you cover all the topics.

3. Practice with mock tests: Take mock tests regularly to get a feel of the exam pattern and time management. Analyze your mistakes and work on improving your weaknesses.

4. Stay updated with current affairs: Keep yourself updated with the latest news and events related to the social sciences. This will help you answer questions related to current affairs.

5. Focus on your strengths: Identify your strong areas and focus on them. This will boost your confidence and help you score better.

KUMPULAN Bocoran Soal UTBK SBMPTN  PDF, Donwload Disini
KUMPULAN Bocoran Soal UTBK SBMPTN PDF, Donwload Disini

6. Take breaks and relax: Don’t overburden yourself with study. Take regular breaks, relax, and rejuvenate yourself.

By following these tips and practicing the sample questions, you can prepare well for the UTBK Soshum 2022. Remember, the key to success is consistent effort and hard work. So, stay focused, stay motivated, and give your best shot!

10 Contoh Soal Terbaru yang Harus Kamu Pelajari

Sahabat Soshum, sudah siapkah kamu menghadapi UTBK 2022? Jika belum, jangan khawatir! Kita akan membahas 10 contoh soal terbaru yang harus kamu pelajari untuk menghadapi UTBK Soshum.

1. Soal Pertama
Sebuah supermarket menjual sejumlah bahan makanan. Harga bahan makanan tersebut adalah 3,5 kali harga modal. Jika bahan makanan tersebut dijual dengan harga Rp 16.800, berapa modal yang dikeluarkan oleh supermarket?

2. Soal Kedua
Seorang petani mempunyai lahan seluas 1,5 hektar. Jika setiap meter persegi lahan tersebut diisi dengan 5 tanaman tomat, berapa banyak tomat yang dapat ditanam oleh petani tersebut?

3. Soal Ketiga
Sebuah kotak berisi 100 bola, 50 bola berwarna merah dan 50 bola berwarna biru. Jika 10 bola dari kotak tersebut diambil secara acak, berapa peluangnya bola yang diambil berwarna merah?

4. Soal Keempat
Sebuah perusahaan memproduksi sejumlah barang dengan biaya produksi Rp 2.500 per unit. Jika barang tersebut dijual dengan harga Rp 3.500 per unit, berapa keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan jika berhasil menjual sebanyak 1.000 unit?

5. Soal Kelima
Sebuah tim sepak bola mempunyai 20 pemain tetap dan 5 pemain cadangan. Jika pada suatu pertandingan hanya dapat dimainkan 11 pemain, berapa banyak pilihan tim yang dapat dilakukan oleh pelatih?

6. Soal Keenam
Seorang pengacara menerima upah sebesar 25% dari total ganti rugi yang diterima oleh kliennya. Jika kliennya menerima ganti rugi sebesar Rp 100 juta, berapa upah yang diterima oleh pengacara?

7. Soal Ketujuh
Dalam suatu kelompok terdapat 30 siswa. Jika rata-rata umur siswa tersebut adalah 15 tahun, dan 5 siswa yang memiliki umur 13 tahun meninggalkan kelompok tersebut, berapa rata-rata umur siswa yang tersisa?

Bebas Buku Bank Soal UTBK TPS dan TKA Soshum  dilengkapi
Bebas Buku Bank Soal UTBK TPS dan TKA Soshum dilengkapi

8. Soal Kedelapan
Sebuah pabrik memproduksi 1.000 botol minuman dalam sehari. Jika biaya produksi untuk setiap botol adalah Rp 1.500, berapa biaya yang dikeluarkan oleh pabrik setiap harinya?

9. Soal Kesembilan
Sebuah perusahaan mempunyai jumlah karyawan sebanyak 50 orang. Jika rasio jumlah karyawan laki-laki dan perempuan adalah 2:3, berapa jumlah karyawan perempuan dalam perusahaan tersebut?

10. Soal Kesepuluh
Sebuah restoran mempunyai meja yang dapat menampung 4 orang. Jika pada suatu hari ada 60 orang yang mengunjungi restoran tersebut, berapa minimal jumlah meja yang harus disediakan oleh restoran agar seluruh pengunjung dapat duduk?

Itulah 10 contoh soal terbaru UTBK Soshum yang harus kamu pelajari untuk menghadapi UTBK 2022. Ingatlah untuk belajar dengan penuh semangat dan usahakan untuk memperhatikan detail dari masing-masing soal. Semoga kamu berhasil meraih skor yang tinggi dan sukses meraih cita-cita!

Tips Jitu Menghadapi Soal UTBK Soshum

Sobat Soshum, kamu pasti sudah tidak sabar untuk menghadapi UTBK 2022 yang akan segera tiba. UTBK merupakan ujian seleksi masuk perguruan tinggi negeri yang sangat penting dan menentukan masa depanmu. Bagi kamu yang ingin masuk di fakultas sosial dan humaniora, UTBK Soshum menjadi pilihan yang tepat.

Namun, jangan sampai kamu menganggap sepele ujian ini. UTBK Soshum juga memiliki tingkat kesulitan yang tidak kalah dengan UTBK Saintek. Untuk itu, kamu perlu mempersiapkan diri dengan baik dan menguasai soal-soal yang mungkin keluar pada ujian tersebut.

Berikut ini adalah tips jitu yang bisa membantu kamu menghadapi soal UTBK Soshum 2022:

1. Menguasai Materi Pelajaran

Tips pertama yang harus kamu lakukan adalah menguasai materi pelajaran yang akan diujikan pada UTBK Soshum. Pelajari secara mendalam dan pahami setiap konsep yang ada. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan buku-buku referensi atau kursus online untuk memperdalam pemahamanmu.

2. Rajin Berlatih Soal

Latihan soal adalah kunci keberhasilan dalam menghadapi UTBK Soshum. Carilah soal-soal latihan yang sejenis dengan soal UTBK Soshum dan rajin berlatih setiap harinya. Dengan berlatih soal, kamu akan terbiasa dengan pola-pola soal dan bisa menghemat waktu dalam menjawab soal saat ujian.

3. Mengenal Pola Soal

Pola soal pada UTBK Soshum sangat beragam. Ada soal yang menguji kemampuan verbal, logika, analisis data, hingga kemampuan berbahasa Inggris. Oleh karena itu, kamu perlu mengenal pola soal tersebut dan mempersiapkan diri dengan baik.

4. Mengoptimalkan Waktu

Pada ujian UTBK Soshum, waktu sangatlah terbatas. Oleh karena itu, kamu harus mengoptimalkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya. Gunakan waktu dengan efektif dan jangan terlalu lama dalam menjawab satu soal.

5. Menggunakan Strategi

Strategi dalam menjawab soal juga sangat penting. Carilah soal-soal yang mudah terlebih dahulu dan jangan terlalu lama dalam satu soal yang sulit. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan teknik menebak dengan bijak.

6. Menjaga Kesehatan Fisik dan Mental

Terakhir, menjaga kesehatan fisik dan mental juga penting dalam menghadapi UTBK Soshum. Jangan sampai kamu sakit atau kurang fit saat ujian berlangsung. Istirahat yang cukup dan makan makanan yang sehat dapat membantu menjaga kesehatanmu dalam menghadapi ujian.

Dengan mengikuti tips jitu di atas, kamu akan lebih siap dalam menghadapi soal UTBK Soshum 2022. Tetap optimis dan semangat dalam mempersiapkan diri. Raihlah skor tinggi dan jadilah mahasiswa yang sukses!

Posting Komentar untuk "10 Contoh Soal UTBK Soshum 2022 Terbaru Yang Wajib Kamu Pelajari!"