Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Buku Binder Kuliah Cocok untuk Mahasiswa Baru


Sahabat Pendidik - Kegiatan tulis menulis menjadi bagian penting setiap pelajar, tak terkecuali mahasiswa. Untuk melancarkan aktivitas ini umumnya seorang mahasiswa memerlukan media tulis. Binder kuliah dari dulu sampai sekarang menjadi alat bantu tulis dalam perkuliahan.

Mengenal Buku Binder untuk Kuliah

Binder merupakan varian tipe dari buku yang mempunyai kelebihan dari sisi pergantian isi atau pengisian ulang. Media tulis satu ini sangat mudah untuk pengguna mengganti isinya. Hal ini lataran ada sistem kepit di bagian tengah buku binder.

Umumnya produk buku binder yang ada di pasaran punya ukuran mulai dari A5 hingga B5. Di dalam buku binder terdapat sebuah ring, sejauh ini berbagai jenis akan menerapkan jumlah ring berbeda sesuai dengan ukuran dan kapasitas penampungan kertas.

Ring pada buku binder biasanya punya material PVC atau besi. Untuk bagian covernya punya banyak desain beragam. Bisa terdapat hardcover atau softcover. Terkadang desainnya ada yang bercorak atau transparan. Media tulis ini sangat populer di kalangan mahasiswa dari dulu sampai sekarang.

Baca juga : Sebelum Ambil Kuliah Managemen Perhatikan Hal Penting Ini Dahulu

Rekomendasi Binder Kuliah Cocok untuk Mahasiswa Baru


Inilah Rekomendasi Binder Kuliah Cocok untuk Mahasiswa Baru 

Perkembangan pembuatan buku binder setiap tahunnya mengalami peningkatan dari sisi desain dan fungsi. Tersedia cukup banyak pilihan untuk Anda gunakan ketika baru masuk ke sebuah kampus. Berikut adalah rekomendasi binder kuliah cocok untuk mahasiswa baru :


1. Paper Note B5 2526P

Buku binder paper note B5 2526p memiliki hardcover dengan ukuran A5. Penggunaan ring pada buku binder ini sudah berbahan baku PVC sehingga lebih awet dan kuat. Di dalamnya tersedia 26 ring yang dapat pengguna buka tutup ketika mengisi ulang kertas.

Produk satu ini sangat cocok untuk mahasiswa baru. Selain kuat dan tebal, produk ini juga menawarkan kepada Anda pilihan cover warna menarik seperti yellow atau black. Mencatat pelajaran kuliah menggunakan produk ini akan sangat menyenangkan.


Buku binder paper note B5 2526p

2. Bantex Multiring Trendy Nefelibata

Buku binder bantex multiring trendy nefelibata menawarkan ukuran sebesar A5. Ini merupakan salah satu buku binder yang juga tersedia dengan berbagai desain cover menarik. Terdapat desain tulisan berbahasa Yunani di halam depannya yang memiliki arti mimpi akan menjadi kenyataan.

Selain itu produk ini benar benar ramah lingkungan karena terbuat dari daur ulang. Mahasiswa yang menggunakan binder ini akan terlihat lebih keren dan bagus sehingga aktivitas catat mencatat saat perkuliahan dapat berjalan dengan baik.


Buku binder bantex multiring trendy nefelibata


3. Paperie Lab Leather

Untuk Anda yang terbiasa dengan produk bersifat perum maka menggunakan buku binder paperie lab leather jadi keputusan tepat. Produk satu ini punya cover handmade berbahan kulit dengan kualitas di atas rata rata. Ketika memangnya sensai barang mahal langsung terasa.

Hal ini tidak lain berkat texture vegan pada binder ini. Menariknya lagi produk ini tampil dengan jumlah 6 ring saja, akan tetapi tetap kuat untuk menahan banyak kertas. Terdapat fitur slot kartu juga sehingga Anda dapat menyimpan beberapa barang kecil di dalam binder satu ini.


buku binder paperie lab leather


4. Deli Loose-Leaf Notebook 2450X

Kemampuan utama dari buku binder deli loose-leaf notebook 2450x adalah sistem isi ulangnya, dimana dapat mengganti kertas langsung 50 lembar. Menariknya lagi ketika Anda membeli produk ini akan tersedia 50 lembar kertas berketebalan 75 gsm langsung gratis.

Terdapat dua varian yang dapat Anda pilih dari sisi ukuran ketika membeli produk ini, yaitu A5 dan B5. Untuk urusan desainnya tersedia dengan berbagai macam jenis ada gambar planet atau beberapa corak lucu lainnya. Mahasiswa cocok sekali menggunakan produk ini.

buku binder deli loose-leaf notebook 2450x


5. Note Joyko BN-101

Buku binder note joyko bn-101 cukup terkenal di kalangan mahasiswa. Selain punya model unik produk ini juga hadir dengan bandrol mahal. Kebanyakan pelajar yang punya budget lebih saja bisa memiliki produk satu ini. Binder satu ini punya sisi unik dari sisi sistem buka tutup kertasnya.

Note joyko BN-101 menawarkan sistem menutup kaitan dengan cara memanfaatkan tali karet pada kancing cover. Kehadiran fitur ini membuatnya tampak berbeda dari produk binder sejenis. Terdapat dua ukuran yang bisa Anda pilih yaitu A5 dan B5.

Baca juga : Mengenal Kegunaan Surat Keterangan Aktif Kuliah dan Contohnya

 

Buku binder note joyko bn-101


6. Kiky Set A5 Flourecent

Sesuai namanya buku binder kiky set a5 fluorescent ini hadir dengan ukuran A5 saja. Produk ini menawarkan ring sebanyak 20 buah sehingga aktivitas buka tutup kertas saat melakukan pengisian ulang atau menggantinya dapat berjalan secara mudah.

Selain itu, binder satu ini menyediakan sebuah tempat untuk pengguna menyelipkan pulpen, di mana alat tulis satu ini memang tidak bisa terlepas dari bulu. Untuk urusan warna cover Anda dapat memilih beberapa opsi mulai dari Organel, Putih, Ungu, sampai dengan Hijau.

buku binder kiky set a5 fluorescent


7. Bukuqu Ring PVC Plastic B5

Buku binder bukuqu ring pvc plastic B5 hadir dengan jumlah ring sebanyak 26 buah berbahan dasar PVC. Tentu saja tampilannya sangat elegan dan menawan karena tidak membuat tangan mahasiswa kesulitan baik saat membuka maupun menutup ringnya.

Hal unik dari produk ini adalah penempatan pada kertasnya yang terletak di belakang. Produk ini memiliki fitur pembatas di mana pengguna akan mendapatkan 4 lembar pembatas binder pastel yang bermanfaat untuk memberikan sekat kepada catatan kuliah.

Buku binder bukuqu ring pvc plastic B5


8. TRG Slim File Notebook B5

Untuk Anda yang tidak suka desain ribet dan konsep terlalu rampe, maka memilih buku binder TRG slim file notebook B5 jadi opsi terbaik. Buku binder satu ini menyediakan cover transparan yang bisa sesekali memperlihatkan catatan tanpa perlu membuka covernya.

Dengan ukuran 19 cm x 26.9 cm, produk ini cukup laris dan banyak orang sukai di pasaran. Binder TRG juga menyediakan kapasitas kertas sebanyak 30 lembar sehingga menambah nilai sederhana dan tidak ribet ketika mahasiswa membawanya.

buku binder TRG slim file notebook B5

Baca Juga : Rekomendasi Style Anak Kuliah untuk Cewek Berhijab

9. Folder One

Buku binder folder one menjadi produk yang tampil berbeda dari pada lainnya. Produksi dari perusahaan besar ini menerbitkannya secara nasional. Perbedaan ini bisa Anda lihat dari bagian tengahnya dimana terdapat 20 ring yang sebenarnya bentuk serta tampilannya sangat berbeda.

Selain itu produk ini memiliki fitur di mana pengguna dapat mengganti area cover secara leluasa dengan tersediannya sebuah celah khusus. Bahan cover yang dapat pengguna pakai adalah transparan dan isinya tingkat ketebalan bagus sehingga anti air.

Buku binder folder one


10. Kokuyo Notebook B5 L-PP 538

Buku binder kokuyo notebook B5 L-PP 538 cocok untuk mahasiswa baru yang sangat suka atau gemar dengan warna warna pastel. Produk ini menyediakan pilihan warna seperti tosca, blue, light pink, sampai dengan yellow. Seperti namanya binder ini punya ukuran A5 saja.

Selain menghadirkan warna seru, pengguna juga bisa menampung 100 lembar kertas pada binder ini. Tentunya kapasitas ini sudah lebih dari cukup untuk menulis segala macam catatan perkuliahan mulai dari materi dan menjawab berbagai kuis dari dosen.

Buku binder kokuyo notebook B5 L-PP 538

Baca juga : Rekomendasi Beberapa Outfit Kuliah Pria Wanita yang lagi Trend

Demikian informasi mengenai rekomendasi binder kuliah cocok untuk mahasiswa baru. Mengikuti aktivitas perkuliahan dengan baik sangat penting. Salah satu benda yang pelajar perlukan adalah binder. Dengan alat ini proses catat mencatat informasi menjadi lebih mudah.

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Buku Binder Kuliah Cocok untuk Mahasiswa Baru"